20 Feb 2012

Google vs Foursquare

Google makin memperluas jangkauannya di seluruh media sosial, pertama dengan Google Plus dan kini dengan Leaderboard, fitur baru yang me... thumbnail 1 summary
Google makin memperluas jangkauannya di seluruh media sosial, pertama dengan Google Plus dan kini dengan Leaderboard, fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan "check-in" di sebuah lokasi melalui Google Latitude.

Pekan lalu, Google meluncurkan versi terbaru Google Maps untuk Android, yang fitur-fitur barunya mirip dengan Foursquare.

Perusahaan ini tidak secara resmi menyebutkan ingin berkompetisi dengan Foursquare. Yang pasti rahasia Leaderboard di Google Latitude disimpan rapat-rapat. Google bahkan tidak memasukkan Leaderboard dalam daftar fitur baru pada pembaruan Google Maps Android. Hanya disebutkan untuk "meningkatkan kinerja bagi pengguna Latitude dan Location History".

Leaderboard hanya tersedia pada Google Maps versi terkini dan tidak semua orang dapat mengakses fitur ini.

Mashable telah melakukan pengetesan versi baru Google Maps dengan Leaderboards Latitude di ponsel Android. Ini hanya dapat diakses setelah pengguna mengecek lokasi menggunakan Google Latitude.

Pengguna Google Maps dapat berbagi lokasi mereka - seperti yang mereka miliki tahun-tahun belakangan ini - dengan aplikasi Google Latitude.

Setelah "check-in", pengguna mengumpulkan poin dan dipandu masuk ke halaman Leaderboard, untuk mengetahui peringkat para pengguna dan teman-teman di Google Plus.

Ada juga halaman global yang mengurutkan semua pengguna berdasarkan poin "check-in". Mereka yang mengumpulkan poin terbanyak di posisi 1 akan mendapatkan mahkota.

Namun Leaderboard tidak memiliki walikota, seperti halnya Foursquare.

Nah, apakah Anda akan meninggalkan Foursquare dan mulai menggunakan Leaderboard Google Latitude?
 
Sumber :
Mashable.com

No comments

Post a Comment