20 Dec 2011

RRI TAKENGON Buka Pendaftaran Festival Band

TAKENGON - Radio Republik Indonesia (RRI) Studio Produksi Takengon membuka pendaftaran Festival Band akhir tahun selama 10 hari, dari Sel... thumbnail 1 summary

TAKENGON - Radio Republik Indonesia (RRI) Studio Produksi Takengon membuka pendaftaran Festival Band akhir tahun selama 10 hari, dari Selasa (20/12) sampai Jumat (30/12). Peserta merupakan group musik lokal, dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah dan puncak acara digelar di Hotel Renggali, pinggir Danau Laut Tawar Takengon pada 1 Januari 2012.

Koordinator RRI Takengon, Riswandi ST, Senin (19/12) mengatakan festival band itu untuk memeriahkan akhir tahun 2011 dan tahun baru 2012. Dia memperkirakan, akan diikuti puluhan group band dari dataran tinggi Gayo dan festival musik pop Indonesia dan pop Gayo itu pertama kali digelar sejak RRI beroperasi di Kabupaten Aceh Tengah.

Riswandi yakin group band di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah memiliki kualitas vokal sangat baik dan ajang ini untuk memandu bakat-bakat musik pop handal di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Tetapi, yang paling utama, menjaring bakat-bakat seni generasi muda Gayo yang akan mewakili group musik Aceh Tengah dan Bener Meriah pada berbagai festival band berskala nasional.

Sedangkan persyaratan mengikuti festival band yakni group band di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah  beraliran pop. Saat tampil, sebuah group band harus membawa satu lagu pop Indonesia dan satu lagu pop Gayo. Bila sebuah group band sudah memilih satu lagu pop Indonesia, maka peserta lain tidak boleh lagi memilih lagu yang sama.

Sementara, pendaftaran peserta di RRI Studio Produksi Takengon, Jalan Lembaga, Kampung Kemili, Takengon. “Kepada para juara diberikan hadiah dan uang pembinaan,” ujar Riswandi.

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2011/12/20/rri-buka-pendaftaran-festival-band

No comments

Post a Comment