12 Aug 2011

Minimnya Perhatian WH terhadap Blang Padang

Malam hari sekumpulan Muda mudi aceh selalu terlihat berkumpul di trotoar Blang Padang. Kondisi Seperti ini merupakan hal yang lazim bila it... thumbnail 1 summary
Malam hari sekumpulan Muda mudi aceh selalu terlihat berkumpul di trotoar Blang Padang. Kondisi Seperti ini merupakan hal yang lazim bila itu terjadi pada siang hari, walau kadang-kadang nuansa syariat islam yang menjadi kebanggan Rakyat aceh tak serta merta kelihatan disana. Namun kondisi seperti ini akan menjadi tidak lazim bila terjadi pada malam hari, terutama di Bulan yang suci ini.

Saat ini WH memang sangat giat melakukan hal-hal yang bisa dikatakan cukup baik untuk menjaga kesucian bulan ramadhan ini dari segala perbuatan yang menggangu ibadah orang yang melaksanakan puasa di bulan ramdhan ini. Namun terlepas dari kegiatan yang dilakukan pada siang hari ternyata membuat penertiban pelanggaran yang terjadi pada malam harinya terasa minim dan sangat kurang.

Trotoar Blang Padang merupakan sebuah kasus yang meminta perhatian lebih dari Pihak Wilayatul Hisbah. Perlu adanya penertiban dari Pihak WH untuk melakukan pembinaan terhadap muda mudi yang berkumpul di seputaran Trotoar Blang Padang. Kondisi ini terlihat terlalu bebas dan para muda mudi yang berkumpul sepertinya sangat leluasa, dengan pakaian yang bisa dikatakan tidak memenuhi kaidah berpakaian yang sesuai syariat ditambah dengan kondisi yang cukup gelap. 

Kalau kita coba berjalan disekitar trotoar kita akan melihat berbagai macam tontotan yang akan membuat marwah aceh sebagai negeri syariat islam justru tak terlihat disana.
Kondisi ini sudah lama terjadi dan semakin hari semakin ramai dimulai dari selesai berbuka puasa dan akan semakin ramai setelah shalat Tarawih. Sepertinya Wilayatul Hisbah Perlu menggelar razia untuk penertiban kondisi ini.

No comments

Post a Comment